Saturday, March 24, 2007

Bagelen

Pernahkan Anda mengenal Bagelen.......,

Bagelen merupakan kecamatan paling selatan yang ada di Kab. Purworejo yang berbatasan dengan DIY. Desa Dadirejo merupakan salah satu desa paling selatan di Kec. Bagelen yang berbatasan langsung dengan DIY.

Seperti halnya kecamatan-kecamatan yang lain, mayoritas penduduk Bagelen adalah bertani disawah tadah hujan. Hal ini dikarenakan belum adanya pengairan yang bisa digunakan untuk mengairi sawah-sawah yang ada.

Bagelen dialiri oleh sebuah sungai besar, yaitu sungai Bogowonto yang akan menuju laut selatan. Lebar sungai Bogowonto lebih dari 100 m. Hal ini bisa dibuktikan pada saat Anda akan menuju ke Jogja, Anda akan melewati jembatan sungai Bogowonto. Sungai ini juga sekaligus merupakan batas kecamatan Bagelen dengan beberapa kecamatan disebelah baratnya, seperti Purwodadi dan Jenar.

1 comment:

  1. maap booz kan tiap tahunnya pasti ada banjir wabil khususnya di tempat kelahiran aku karang jambu dadirejo,kalo bisa di tongolin mawon apike meneh yen ono photo tau vidionya jadikan bisa jadi seputar bagalen tau liputan bagelen gitu lho.insaallah sangat di nanti putra bagelen yang ada di perantauan koyo aku zuli anake pak sudar njambu sing lagi mrantau di karawang.di tungu kabar baiknya.

    ReplyDelete