Wednesday, April 15, 2009

Berita Purworejo di Detik

Sebagai warga Bagelen- Purworejo, begitu miris membaca kabar didetik.com dibawah ini...



Kamis, 16/04/2009 13:03 WIB
Bupati Purworejo Dijebloskan ke LP Kedungpane
Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - Bupati Purworejo Kelik Sumrahadi dijebloskan ke Lembaga Pemasyakaratan (LP) Kedungpane. Kelik disangka terlibat korupsi dana APBD 2006 senilai Rp 2,7 miliar.

Bupati yang berasal dari Partai Golkar ini dibawa ke LP Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah, usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejati Jateng, Jl Pahlawan Semarang, Kamis (17/4/2009). Ia didampingi sejumlah kuasa hukumnya.

Aspidsus Kejati Uung Abdul Syakur menjelaskan, penahanan itu dilakukan agar proses hukum berjalan lancar. Saat ini, berkas Kelik tinggal dilimpahkan ke pengadilan.

"Berkas dakwaannya tengah kami susun. Kami akan secepatnya melimpahkan ke pengadilan, jika berkas itu sudah selesai," katanya.

Uung menambahkan, sesuai KUHAP, Kelik akan ditahan selama 20 hari. Dia berharap berkas dakwaan dapat diselesaikan sebelum masa penahanan habis.

Sebelum Kelik, Kejati telah menetapkan Asisten II Setda Pemkab Purworejo, Budi Santosa sebagai tersangka. Mantan Kabag Keuangan itu menjalani proses persidangan Juni 2008 silam.

Menurut Budi, Kelik mengeluarkan SK pencairan dana APBD. Kejati terus memroses kasus tersebut setelah izin pemeriksaan dari presiden turun awal tahun 2009. Mulai hari ini, bupati dua periode itu dipaksa 'tinggal' di LP Kedungpane, Semarang.

(try/djo)

Link http://www.detiknews.com/read/2009/04/16/130350/1116449/10/bupati-purworejo-dijebloskan-ke-lp-kedungpane

3 comments:

  1. baguslah..klu memang terlibat harus di hukum, tidak aa orang yang kebal hukum biarpun pejabat manapun, hukum harus ditegakkan, klu memang benar, aq salut dengan penegak hukum, untuk pelajaran para pemimpin, ingatlah waktu mau jadi pemimpin, dan ingat sumpah yang di ucapkan, ingat juga pada Tuhan Yang Maha Esa, jgn pura21 alim tadi hati bagai duri...

    ReplyDelete
  2. Aku ngk kenal pak kelik waktu aku pertama kali jumpa..aku duduk disebelahnya saat itu..malah mnyalamiku dulu..setelah aku tau itu namnya bpk kelik..aku terkesima..dia begitu wibawa..sabar..n sopn tutur katanya..klo dia masuk lp..aku ngk tau harus kata apa..moga dapet pengajaran n saya harap dia menjadi pemimpin lagi yg baek

    ReplyDelete