Friday, October 31, 2008

Sunset di Sawah Semengit

Halah...judule kok romantis banget yo......koyo nang Bali wae...Ya iyalah...soale langit sore di sawah Semengit tidak kalah cantik dengan di Bali (hahahaha..jelas-jelas promosine ditambahi)
Pas wingi pulang ke Bagelen sebelum bulan Puasa, aku nyempetin main-main ke sawah Semengit yang notabene sekarang lagi musim kemarau. Memang tidak ada hamparan hijaunya padi atau "bercicit-nya manuk-manuk emprit", yang ada hanyalah "tunggak-tunggak" pohon padi yang sudah kering dan sawah-sawah yang lubang "telo"nya ombo-ombo.
Semilir angin sore hari yang sejuk (soale pas mendung)...membawa aku kelingan jaman dulu ketika tiap sore "ngarit suket" disini. Jan....sore itu seolah-olah 12 tahun kepungkur terulang lagi, ketika mbiyen dengan canda dan tawa...aku dan teman-teman "nyebruti suket Tuton" disini. Cukup dengan waktu 3 jam...."kranjang motoero-ku wis kebek dan iso untuk maem embek 3 hari".
Cukup lumayan saya nunggu "mendunge" lungo, namun meskipun sudah hampir sakjam....tapi ternyata mendunge masih seneng berada diatas langit Semengit. Akhirnya...yo tak foto saja...
Makane...pas pas mulih kampung..jangan lupa untuk menikmati Sunset sebagai pengingat akan Bagelen dan juga itung-itung nostalgia dulu kala pas jamane cilik dadi tukang ngarit suket opo angon kebo.
Ft 1 & 2: Sunset di sawah Semengit



Foto iki duweke : Munaji

1 comment:

  1. Semengit,... wah iku juga nggon sing familiar kanggo aku, terutama nek pas musim nggolek iwak, kathinghe akeh banget, durung nek gelem nawu, walah jan... aku pernah pas nawu sing arep kecekel malah ulo...njenggirat mlumpat aku... trus nek pas pitku rusak gek SMP, Semengit adalh jln alternatif tembus semawung...langsung munggah SMPN Bagelen.
    Pernah gek arep pramuka jemuah sore, pitku rusak aku mlaku moso rendeng metu mengit, eee.. kepleset nang nggaleng teles kabeh isin aku.. pramuka klambine akeh lendut.

    ReplyDelete