Wednesday, January 14, 2009

Udan-udanan nang Kalirejo

Bagelen saat ini memang sedang dalam musim penghujan. Yang ada hanya hujan dan hujan terus yang hampir setiap hari turun dengan derasnya. Apakah ini kaitannya dengan saat ini masuk ke bulan Januari yang kata simbah-simbah jaman dulu bilang kalau Januari itu artinya "hujan sehari-hari".
Namun setidaknya masyarakat di Bagelen lebih bersyukur daripada kami-kami yang tinggal disini merantau. Lho kok bisa...ya, karena setidaknya meskipun hujan turun terus menerus, tidak terjadi banjir. Kalau toh sampai kebanjiran, itupun karena meluapnya sungai Bogowonto yang memang sudah gede airnya dari hulu-nya.



Ketika, kemarin saya mau ke Purworejo, namun lewat wetan (Bagelen, Xrejo, Clapar, Soko, Piji dst) saya sempet tiga kali berhenti karena hujan yang turun dengan sangat lebatnya. Salah satunya saya tepat berhenti dipasar mini Kalirejo. Seperti biasa moment yang tergolong langka ini saya manfaatkan untuk saya ambil gambarnya. Siapa tahu ada rekan-rekan yang berasal dari sana (Xrejo) bisa sedikit melihat kampung halaman-nya. Meskipun hanya beberapa gambar saja, saya berharap bisa menjadikan kita teringat akan desa atau kampung halaman tercinta.







Jabat erat,
Naji - BA


No comments:

Post a Comment