Thursday, November 6, 2008

Ngunduh Pete

Salah satu rekan saya sempet tanya, "Mas saiki Bagelen lagi musim opo? Duren yo ?", tanyanya. Wah...kalau lagi musim Duren kemarin pasti aku mborong mas.....tapi sekarang di Bagelen lagi musim Pete karo Duwet alias Jamblang.
Harga "sebengkek" pete yang berisi 20 keris/papan hanya sekitar Rp. 7.500,- s.d Rp. 10.000,-. Yang jelas pasti murah khan....
Karena murahnya itu, kemarin ketika pohon peteku berbuah dan sudah tua-tua petenya (siap dipanen), tak unduh sendiri dan tidak dijual oleh mamak-ku. Pete-pete tersebut tak bawa ke Bekasi.
Emang sih..makan pete sama ikan asin trus segane anget jan "mak nyus" tenan. Apalgi ada sambel trasinya............huhuhuhuh...pokoe morotuo liwat gak nengak-ninguk saking enake. Tapi...yo iku...2-3 hari sesudahnya...ambune jan bikin mumet alias puyeng.


Nah, oleh-olehnya..ini foto pohon Peteku dibelakang rumah dan tentu saja hasil petenya...

Ft 1 & 2: Pohon peteku
Ft 2


Ft 3,4,5,6,7 dan 8 : Mantep-mantep khan petenya
Ft 4
Ft 5

Ft 6

Ft 7

Ft 8

Cheers,
Naji

5 comments:

  1. maturnuwun mas Naji, salam kenal juga.mudah mudahan perkenalan ini akan menambah daftar soudara aku bertambah satu lagi. oh iya mas naji, istri aku juga wayah bagelen. aku juga sering ke bagelen tapi aku gak seneng pete. dadi ya nuwun sewu. paling nek moro nggone mertuwo oleh olehe manggis.
    maturnuwun mas niji, sepisan malih salam kenal kembali, salam juga buat sederek bagelen karena pada dasarnya anak anaku ya wayah bagelen, Nuwun

    ReplyDelete
  2. sugeng siang mas naji, salam kenal dari wayah purworejo, kalau saya mampir nanti dikasih petenya ya, tapi sedikit aja, biar baunya nggak menyengat, he.. he...

    ReplyDelete
  3. Mas Naji....Petene mesti duper - super yo....tapi nuwu sewu durung iso ndelok fotone...soal-e koneksine lamabat banget.

    mbok kapan kapan diposting guwo seplawan mas....ketok-e rame kuwi....

    ReplyDelete