Friday, November 7, 2008

Kantor Kecamatan Bagelen-ku

Kayane rekan-rekan yang dari Bagelen sering banget lewat depan-nya, namun jarang atau bahkan (mungkin) ada yang belum pernah masuk kesini....ya khan?. Opo maneh bagai rekan-rekan yang sudah puluhan tahun merantau....yakin dech.
Kantor Kecamatan Bagelen terletak ditepi jalan raya Jogja Km. 11,5. Tepatnya masuk wilayah desa Bagelen.
Dibawah ini adalah foto-foto sekarang ini yang mungkin tidak jauh beda dari jaman dulu kala....masih tetep kokoh walaupun sudah banyak juga yang perlu untuk direnovasi/dipercantik kembali.
Oh..ya, aku gak perlu bicara banyak karena dalam foto ini saya harapkan sudah bisa bercerita ya.....Walaupun sebenarnya saya perlu data-data statistik mengenai Bagelen, namun karena kemarin pas hari Minggu dimana pada libur....ya akhirnya saya hanya bisa motret saja. Sekali lagi...mudah-mudahan dengan foto ini mengingatkan kita akan Kantor Kec. Bagelen yang kita sering lewat namun jarang masuk....

Ft 1 : Gapura Kec. Bagelen yang berdiri kokoh pada gerbang depan.



Ft 2 : Papan nama Kec. Bagelen....(sebagian sudah karatan ya....)

Ft 3 : Bangunan Ruangan disebelah selatan Pendopo yang juga mulai rusak....(soale seng-nya wis ditindihi gendeng)

Ft 4 : Pendopo Kec. Bagelen

Ft 5 : Pentongan sing "gemandul" didepan pendopo. Kalau lihat fisiknya..kayaknya sudah berumur tua banget nih....


Ft 6 : Bendera Merah Putih yang berkibar-kibar didepan Pendopo

Ft 7 : Peta Kec. Bagelen yang tergantung didalam pendopo.

Ft 8 : Tempat parkir sepeda yang sudah lumayan "reot" tapi masih berfungsi.

Ft 9 : Sumur jaman dulu dengan kerekan-nya masih lengkap berada bagian depan,

Ft 10 : Padasan utk wudhu yang juga sudah"sepuh" namun masih bisa dipakai

Cheers,
Naji

5 comments:

  1. Kantor camat Bagelen........? sebagai warga Bagelen aku juga beberapa kali pernah masuk ke situ u/ berbagai urusan tentunya. Tetapi sing paling kelingan pas event lomba nyanyi tingkat kecamatan sekitar HUT RI th 1999. Pada saat itu pesertane akeh banget hampir semua desa menempatkan wakilnya dari mulai yg masih ABG sampai yg udah setengah baya. Dengan lagu wajib " gugur bunga ". Kostum yg katrok2 ( maklum cah ndeso disulap dadi artis ). Aku akhirnya mendapat juara versi peserta laki2 Alhamdullilah juara I. Karena itu selanjutnya aku mendapat kehormatan untuk nyanyi diacara puncak pentas seni nang " pertelon Bagelen ". Atas rekomendasi pak Camat yg kebetulan " konco " bal balan aku naik panggung menyanyikan lagu " Nyidam Sari " dengan iringan group campursari dari Wates. Seneng juga waktu itu diliatin ribuan warga Bagelen. Sindene dasar ayu isih enom lagi jan mak nyus...... Akhirnya aku pulang karo pak Lurah Bugel sambil nggendong PIALA DEH.....

    ReplyDelete
  2. Mas Naji, aku kangen karo padasane.
    Saiki nek koyo nang kutho wis serba cepat.
    Muter kran langsung wundhu.
    Kolo mbiyen ndadak ngiseni padasan disik to?

    Oh ya..., blog panjenengan wis tak canthelke nanggonku.

    Salam,
    Suparno Jumar

    ReplyDelete
  3. joko_pwr@yahoo.co.idNovember 29, 2008 at 11:58 PM

    kangen juga karo tanah leluhur. meski mulih setaun sekali, tetep wae kangen.
    terus bikin blog tentang bagelen..

    ReplyDelete
  4. salam buat cah bagelen ning jakarta terutama kumpulan (IKKBP)kapan mudik bareng dari TRIMO depan SD BEDUG

    ReplyDelete
  5. OJO LALI KARO ASAL USUL SOKO BAGELEN YOOOO
    CAH NGAREP SD BEDUG TRIMO CIBUBUR

    ReplyDelete