Tuesday, September 9, 2008

Nostalgia TK, SD -ku dan masa kecilku

Hik.....hik....tak terasa sudah 24 tahun saya meninggalkan bangku TK alias Taman Kanak-Kanak. Namun bangunan itu masih kokoh berdiri. Ketika waktu itu, TK inilah tempat pertama kali saya mengeyam pendidikan formal. Meskipun saya harus menjalaninya 2 (dua) tahun, tapi terasa begitu berharga dan akan selalu terkenang. TK Pancasila namanya, dengan bimbingan dari Ibu-Ibu guru yang dengan sabar mendidik anak didiknya. Terima kasih Bu Tami (Bu Saliyo), Bu Kasiyah ( Bu Mantan Lurah)
Bersama rekan-rekan seangkatan...yang (entah) saat ini dimana dikau berada....but I miss you.


SD-Ku Somorejo ...yang saat ini digabung dengan SD Pinatak, memang hal ini harus dilakukan karena kekurangan murid dan juga rusaknya gedung sebagian gedung sekolah di SD Somorejo. Namun satu hal yang pasti.....di SD ini sudah banyak generasi penerus yang diluluskan dan tentunya bagi rekan-rekan yg pernah belajar disini, SD ini akan selalu menjadi kenangan









Ketika kemarin saya pulang, masih teringat dengan
jelas, ketika waktu itu (saya SMP), hampir setiap sore kita seumuran main sepak Takraw dilap. ini dan tidak ketinggalan kita juga main sepak bola. Meskipun hanya dengan bola plastik, namun kegembiraan senantianya terpancar dari kita semua. Masih teringat rekan-rekan : Nggono, Dedi, Sitas, Othol, Yono, Tusino, Priono, Warto, Sukri, Zul, Supri,Purwanto, Agus dan masih banyak lagi rekan-rekan yang lain.

Mungkinkah Nostalgia itu akan terulang...semoga




Dan...jalan inilah yang setiap hari aku lewati dulu, baik ketika akan berangkat seolah TK ataupun main bola di Lap. SD Pinatak. Dan....gardu siskamling itu, akan selalu terkenang. Ketika awal mula permainan karambol dikenalkan...aku dan rekan-rekan yg masih kecil harus rela menunggu sampai dengan 5 jam untuk bisa bermain 5 menit saja....



Tentunya rekan-rekan yang dulu sering main layangan...akan selalu ingat jalan ini....
Teman..aku rindu bertemu teman semua....

1 comment:

  1. Pengalaman anda persis dengan pengalaman saya, waktu masih sekolah di kampung apa saja sudah ku kerjakan termasuk membuat batu bata, tapi jadi tahu bagaimana prosesnya.

    ReplyDelete